Pameran Produk dan Foto Produk Mall UMKM Kota Kediri x KPK

Pemkot Kediri terus mendukung UMKM untuk bangkit dan bertahan pada era pandemi. Salah satunya dengan membuat market place Mall UMKM untuk memajang produk UMKM.

Bertepatan dengan penutupan peringatan hari jadi Kota Kediri yang ke-1441, Pemkot Kediri bersama dengan Tokopedia menggelar event belanja daring Mall UMKM Kediri Sale 2020, 25-29 September 2020.

Diskon dan cashback hingga 80% merupakan penawaran menarik dari event ini untuk berbelanja produk UMKM yang sudah terkurasi. Mulai produk makanan, minuman, fashion, hingga produk-produk kreatif.

Penempatan gambar 4 pemain andalan Persik Kediri dengan produk dari Persik Store di salah satu sudut SK Coffee Lab. Foto : Mall UMKM / Adhi Kusumo.

Bertepatan dengan pembukaan Mall UMKM Kediri Sale, Pemkot Kediri dalam hal ini Disperindagin bekerjasama dengan KPK (Kelas Pagi Kediri) mengadakan pameran foto produk.

“Konsepnya, produk terkurasi difoto oleh anggota KPK dengan konsep still life,” kata Adhi Kusumo, Kepala Sekolah KPK sekaligus Koordinator Pameran Foto Produk.

Pameran ini menampilkan puluhan karya fotografi yang dipamerkan di 3 lokasi yaitu SK Coffee Lab, Okui, dan Station Coffee. Pameran ini bertujuan untuk menampilkan produk-produk menarik sekaligus memberi inspirasi kepada UMKM untuk menampilkan produknya.

Display pameran foto produk di Coffee Station, salah satu kafe di Kota Kediri yang populer dengan bangunan vintage-nya. Foto : Mall UMKM / Adhi Kusumo.

Adhi menambahkan, Pemkot kerap mengadakan pelatihan fotografi terkait produk. Hanya tidak semua pelaku UMKM bisa memotret produknya dengan bagus. Untuk menampilkan produk di marketplce, foto produk sangat diperlukan. Terkait dengan kondisi pandemi, semua pengujung wajib menerapkan protokol kesehatan. Pun acara digelar di 3 lokasi untuk meminimalkan kerumunan. Selain itu, transaksi dilakukan secara daring. Jadi, meski di pameran foto ada display produk, meski dipamerkan beberapa produk hanya untuk instalasi. Tak ada transaksi di sini.

Give a Comment